"Jakarta for better city"

Ayo kite bisa !!!


Jakarta tahun ini berumur 481 dan saya rasakan kian hari kian pengap. Bagaimana tidak, kota kecil pusat pemerintahan dan perekonomian punya banyak masalah rumit yang harus dihadapi. Macet, kriminalitas, penduduk liar, sampah, polusi dan masih banyak lagi masalah sosial yang membuat Jakarta terpuruk jika dibandingkan dengan kota-kota besar lain di dunia.

Jakarta yang seharusnya jadi barometer Nasional , kadang malah berlaku kebalikannya. Bagaimana mengaturnya ? Bagaimana menimbulkan kepedulian warganya ? dan Bagaimana pula membuat warganya merasa aman nyaman dan bangga dengan kotanya?

Bisa dibayangkan beban kota kecil ini , menampung tak kurang 13 juta penduduk , ditambah oleh penduduk dari kota-kota penyangga di sekitarnya (Bekasi, Tangerang, Depok dan Bogor) yg setiap hari bermobilitas di Jakarta. Hal tersebut seharusnya bukan kendala, jika pihak berwenang dan warganya juga turut berperan dalam membantu menanganinya. Kita tidak bisa hanya berdiam , melihat atau mengkritisi tanpa kita sendiri sebagai warga Jakarta ikut aktif. Apakah kita tidak ingin Jakarta sejajar dengan kota-kota besar lain di dunia ? Jakarta harus jadi menjadi lebih baik .”Dan aye yakin kite bisa…” (DPH)

2 responses

  1. KaDe bLasTinG

    semua pasti bisa..
    lam kenal ya.

    July 6, 2008 at 9:54 PM

  2. wahh keren juga nih tulisan dan idenya
    kalau perlu sekalian sumbang saran untuk para penyelenggara negara.🙂

    July 9, 2008 at 1:55 PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s