"Jakarta for better city"

Tim Oranye masuk kotak


Ini bukan berita bola, tapi tentang bajaj lama yang harus segera dimusnahkan. Walau sering mengesalkan pengemudi, biar bagaimanapun bajaj masih digandrungi dan dibutuhkan warga pemukiman. Bajaj BBG pengganti bisa jadi andalan, ramah lingkungan dan penampilannya lebih manis, dibanding gencarnya promosi produk lokal “kancil” yang tak menarik. Bajaj adalah kendaraan impor yang bisa dijadikan angkutan bernuansa khas Jakarta. Bukan cuma dihias saat ikut festival. Memodernisasi bajaj lama dengan BBG merupakan jalan pembuka bagi terwujudnya kelayakan angkutan jalan. Supir bajaj dan penumpang setianya menanggapi positif pengalihan tersebut. Pemerintah bekerja keras, sementara oknum pemilik usahanya punya jawaban lain sebagai alasan.

Tarik ulur kordinasi dan birokrasi rekondisi bajaj, antara pemerintah dan asosiasi pemilik selayaknya dijadikan ajang pembelajaran. Sehingga percepatan kesepakatan dan proses pengalihannya bukan hanya bertujuan mematikan feature getar bajaj lama, tapi juga untuk mematikan proses kanibalisme spare part bagi perkembangbiakan bajaj bodong. Campur tangan oknum yang mencari keuntungan dan menghambat penyelesaiannya harus diberantas dengan ketegasan.

Tak perlu tawar menawar, tim oranye silahkan masuk kotak secara cepat dan teratur untuk diratakan. Biarkan bajaj BBG yang mengantongi ijin resmi dan teridentifikasi yang berkeliaran di lingkungan. Semoga penumpangnya tak lagi deg-degan. Semoga tak ada lagi suara knalpot yang memekakkan. Semoga tidak hanya Tuhan yang tahu kemana bajaj akan berbelok di jalan. Jakarta punya Bajaj BBG, bukan hanya mengejar setoran tapi juga mengejar wisatawan. Selamat jalan tim oranye.(DPH)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s